Article Detail
Berhitung Itu Seru
Berhitung versi Anak Usia Dini (AUD) yang masih berada difase Fondasi, tentu berbeda dengan anak-anak yang sudah berada difase atas. Untuk menanamkan konsep berhitung kepada Anak Usia Dini, diperlukam simbol, tanda, bahkan benda nyata yang dapat dilihat dan disentuh yang kemudian dapat dihitung.
Seperti yang dilakukan peserta didik TK Tarakanita Murni Jaya kelas TK B, anak-anak mencoba untuk menghitung jumlah biji karet, dan jika berhasil menghitung dengan jawaban yang benar, maka peserta didik bisa lompat ke depan untuk berhitung lagi dibaris berikutnya hingga selesai.
Peserta didik menjadi tertantang untuk menyelesaikan tugas sederhana tersebut. Bahkan mereka saling membalap, jadi semakin riuh seperti perlombaan.
Secara langsung peserta didik sudah menerapkan nilai
Tarakanita Competence, berusaha berhitung tetapi dilakukan sambil bermain
bersama teman-teman.
Kegiatan seru ini, akan sering dilakukan agar anak-anak
menjadi semakin fasih dalam berhitung sederhana menggunakan media Loose Part,
yang disediakan sekolah.
-
there are no comments yet