Article Detail

Float or Sink

Bereksperimen lagi.... Horeeee

Kamis, 11 Agustus 2022 peserta didik TK A melakukan percobaan sederhana. Kami ingin membuktikan apa yang akan terjadi jika benda-benda yang ada disekitar lingkungan sekolah dimasukkan ke dalam air. Yah, kami akan melakukan percobaan Terapung atau Tenggelam (Float or Sink). Kami secara bergantian melakukan percobaan sederhana ini, dan sangat memperhatikan apa yang terjadi jika benda-benda dimasukkan ke dalam air. Sebelum dimasukkan kami berusaha menebaknya terlebih dahulu.

Duuuuaaar.... Tebakan kami ada yang benar ada juga yang salah.

Dari eksperimen ini, kami jadi tau mengapa benda-benda tersebut bisa terapung dan tenggelam, dan tentunya hari ini kami menerapkan Nilai Tarakanita yakni Competence. ✨https://www.facebook.com/profile.php?id=100077456145805

Float or Sink

Asik bereksperimen lagi…….. Yeeeyyy


Pada hari senin, 14 Agustus 2023, peserta didik kelas TK B melakukan percobaan sederhana yang menyenangkan. Pada kesempatan ini peserta didik diajak untuk membuktikan apa yang terjadi jika benda-benda yang di temukan disekitar lingkungan sekolah dimasukkan ke dalam air. Yup… benar kali ini peserta didik melakukan percobaan terapung dan tenggelam / Float or Sink.

Hal pertama yang dilakukan tentu mengumpulkan benda-benda menarik yang ada di sekitar lingkungan sekolah. Setiap peserta didik mendapat kesempatan untuk melakukan percobaan sederhana ini secara bergantian. Sebelum memasukkan benda yang dipilih peserta didik diminta untuk memperhatikan bendanya dengan sessama dan menebak terlebih dahulu kira-kira benda tersebut akan terapung atau tenggelam.

Waaahhhh (Suara riuh para peserta didik yang antusias)… Ternyata tebakan para peserta didik ada yang benar namun ada juga yang kurang tepat.


Dari eksperimen sederhana ini, peserta didik menjadi tahu mengapa benda-benda yang dimasukkan ke dalam air dapat tenggelam atau terapung. Melalui kegiatan ini pula para peserta didik menerapkan nilai Tarakanita yakni Competence.

Anak Tarakanita. Cerdas Berintegritas…. 

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment